-->

INGIN SUKSES? BELAJAR DARI GOOGLE!

INGIN SUKSES? BELAJAR DARI GOOGLE!


#KOPIkirsajasendiri - Banyak cara belajar dari Google, misalnya dengan mencari artikel yang bernilai pengetahuan. Atau bisa pula mencari saran dari para tokoh yang ahli di bidangnya. Tinggal ketik saja di Google apa yang ingin kita cari, nanti akan tersedia jawabannya.

Namun kali ini kita akan belajar dari cara Google dalam memberi jawaban kepada kita. Rupanya ada ilmu yang cukup berharga pula dari hal tersebut. Boleh jadi, inilah yang menyebabkan Google menjadi salah satu perusahaan sukses di dunia.

Pertama, Google itu rendah hati. Ia tidak pernah pamer meski memiliki segudang ilmu. Coba saja bertanya tentang resep soto Banjar, maka ia akan memberi jawaban kepada kita hanya seputar soto Banjar.

Padahal ia juga tahu ratusan resep soto dari seluruh nusantara, bahkan kalau perlu resep kuliner internasional dari berbagai negara di dunia. Tetapi apakah Google dengan pongahnya akan menampilkan semua resep itu? Tentu saja tidak. Ia hanya menjawab sesuai dengan apa yang ditanyakan saja.

Demikianlah tipe orang sukses itu, meski pengetahuannya luas tetapi tidak berusaha memperlihatkan diri kepada orang lain bahwa ia itu pandai. Bersikaplah rendah hati.

Kedua, Google tidak pernah menyalahkan orang lain. Cobalah berpura-pura salah dengan mengetik resep soto Banjay. Maka Google tidak akan menghakimi dengan menjawab, You're wrong! Anda salah!

Justru yang dilakukan Google adalah memberi saran dengan mengatakan, showing results for resep soto Banjar. Dengan santun Google memberi saran bagaimana tulisan yang benar tanpa menyalahkan.

Hendaknya kita jangan menjadi orang yang mudah menyalahkan pihak lain. Meskipun memang kenyataannya dia yang salah, kita tetap berkewajiban mencari cara yang baik untuk memberi tahu kesalahannya. Bukan langsung menghakiminya begitu saja. Besikaplah bijaksana.

Ketiga, Google punya banyak cara sehingga tidak membuat orang bosan. Ketika kita bertanya tentang resep soto Banjar, maka ia akan menyediakan artikel tentang daftar bahan dan bumbu masak yang kita perlukan untuk membuatnya.

Tidak berhenti sampai di situ, Google juga akan menampilkan gambar kepada kita. Karena sekedar tulisan saja mungkin akan membuat kita jenuh. Bahkan selain gambar dan tulisan, ia juga akan menghadirkan video yang berkaitan dengan resep soto Banjar.

Orang lain akan merasa nyaman apabila kita bisa menjelaskan sesuatu dalam berbagai cara. Bersikaplah kreatif.

Itulah beberapa tips yang bisa kita pakai dalam berkomunikasi dengan orang lain. Sekedar informasi, pendapatan Google selama tahun 2019 mendekati 2,250 triliun rupiah. Fantastis!

Salam Bertumbuh.
⏰ Ada rezeki baru jika kita mau mencoba cara baru!

Abdul IsMe
#KOPIkirsajasendiri

Kutipan www.gengbisnis.com

Mau tau Seputar Bisnis dan Digital Marketing Jangan Lupa Join Channel Telegramnya
https://bit.ly/GBINFOG